Jumat, 28 Oktober 2011

Tips Membersihkan Kaca HINO



Fungsi lampu mobil sangat menentukan keselamatan saat berkendara, apalagi jika hal ini dilakukan pada malam hari. Lampu mobil yang buram selain mengganggu tampilan mobil, juga sangat berbahaya, baik untuk pengendara maupun orang lain.

Berikut cara membersihkan bagian dalam lampu yang sudah terlihat kusam dan buram. Bahan-bahannya cukup menggunakan campuran air, bubuk deterjen, dan pasir halus, cara kerjanya sebagai berikut:

1. Buka batok lampu mobil beserta dudukannya. Siapkan bahan-bahannya, di antaranya air secukupnya, dua sendok makan bubuk sabun deterjen dan sejumput pasir halus yang sudah disaring sampai tak ada kerikil besar.

2. Masukkan sedikit demi sedikit pasir halus ke dalam batok lampu melalui lubang bohlam. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan bubuk deterjen dan terakhir giliran air.

3. Setelah semua bahan masuk ke dalam batok, kemudian diguncang-guncang. Lakukan langkah ini sampai seluruh bagian dalam lampu bersih dari kotoran. Diibaratkan, bubuk deterjen sebagai pembersih, pasir halus bertugas sebagai sikatnya.

4. Setelah terlihat bersih, masukkan air dari slang dengan tekanan yang cukup untuk mengeluarkan deterjen dan pasir. Terus lakukan berulang kali sampai dipastikan pasir dan deterjen sudah tidak ada.

5. Terakhir lampu mobil dikeringkan, caranya bisa dilakukan dengan dijemur. Kalau ada kompresor angin dapat disemprot dulu sebelum dijemur.

TIPS MEMBERSIHKAN KACA MOBIL:
Agar kaca tidak mengembun setelah pemasangan, disarankan untuk melakukan pembersihan kaca lampu pada siang hari.

Demikian tips dari kami, semoga bermanfaat.

DEALER HINO INDONESIA
AUTHORIZED SALES, SERVICE & SPARE PARTS HINO

Hotline : (021) 9058.0902
HP : 0817.0751.626 / 0856.9550.8104
Email : sales@hinoindonesia.com
Website : www.hinoindonesia.com
Office : Jl.Mayjend Sutoyo Cawang, Jakarta Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar